Guest

Pre-Requisites for Instructors

Prasyarat

Para kandidat harus memenuhi prasyarat berikut sebelum mengikuti ujian online:

Pengetahuan menyeluruh di bidang TI.
Pengajar pelajaran komputer/jaringan
Pengetahuan akan hardware dan software lebih disukai
Mendapat persetujuan dari sekolah

Penyelesaian pelajaran

Setelah menyelesaikan pelatihan untuk setiap mata pelajaran, para peserta harus memperoleh nilai sedikitnya 80 persen di ujian akhir online dan lulus Skills-Based Assessment (SBA) hands-on atau proyek pelajaran akhir. Para peserta yang tidak dapat memenuhi persyaratan ini diharuskan untuk mengambil ujian ulang dan lulus dengan nilai minimum 85%; bila mengikuti untuk yang ketiga kalinya minimum 90%.

Para peserta hanya dapat mengikuti ujian maksimum tiga kali dan Skills-Based Assessment maksimum dua kali selama sesi in-person. Bagi peserta yang tidak lulus setelah beberapa kali percobaan, instruktur akan menentukan langkah terbaik untuk diambil seperti pengulangan pelajaran, seminar, les, dan lain sebagainya.

Bila semua usaha telah dilaksanankan namun perserta tidak lulus Skills-Based Assessment untuk kedua kalinya, instruktur akan mengusahakan ujian SBA ketiga kalinya yang harus diadakan setelah pelajaran tambahan. Bila jarak tidak mengijinkan, instruktur akan mengatur ujian ketiga di tempat yang sesuai dengan diwakili oleh instruktur lain yang berpengalaman - yaitu yang telah lulus SBA dan bukan berasal dari akademi yang sama dengan peserta tersebut.

Cisco Certified Academic Instructor

Sertifikasi CCAI merupakan jaminan atas keahlian peserta dalam penyampaian instruksi yang dibutuhkan untuk mendukung proses belajar-mengajar Cisco Networking Academy. Semua persyaratan CCAI harus dipenuhi dalam 24 bulan sejak dimulainya pelatihan. Sertifikasi CCAI tidak berdiri sendiri, namun berkaitan dengan kurikulum tertentu.

'IT Essential 1' CCAI: PC Hardware and Software

  1. Menyelesaikan dengan baik semua pelatihan yang diharuskan (termasuk ujian akhir dan tes skil) - dibuktikan dengan sistem penilaian online.
  2. Lulus ujian sertifikasi industri untuk pelajaran tertentu seperti yang ditetapkan di Quality Assurance Plan (QAP) - saat ini merupakan sertifikasi CompTIA A+.
  3. Mengajarkan sedikitnya satu siswa atau instruktur kelas 'Dasar-dasar TI' mengenai penggunaan ujian online; hal ini akan diverifikasi oleh sistem penilaian. Catatan: Saat membuat suatu kelas di server kedua, para instruktur harus dicantumkan sebagai instruktur primer atau sekunder sehingga terbukti pernah mengajar kelas tersebut.

Let Us Help